Kamis, 31 Maret 2011

Inilah Bukti bahwa Gunung itu Bergerak

Dalam sebuah ayat, kita diberitahu bahwa gunung-gunung tidaklah diam sebagaimana yang tampak, akan tetapi mereka terus-menerus bergerak.


"Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (Al Qur'an, 27:88)


Gerakan gunung-gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat. Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.


Para ahli geologi memahami kebenaran pernyataan Wegener baru pada tahun 1980, yakni 50 tahun setelah kematiannya. Sebagaimana pernah dikemukakan oleh Wegener dalam sebuah tulisan yang terbit tahun 1915, sekitar 500 juta tahun lalu seluruh tanah daratan yang ada di permukaan bumi awalnya adalah satu kesatuan yang dinamakan Pangaea. Daratan ini terletak di kutub selatan.


Sekitar 180 juta tahun lalu, Pangaea terbelah menjadi dua bagian yang masing-masingnya bergerak ke arah yang berbeda. Salah satu daratan atau benua raksasa ini adalah Gondwana, yang meliputi Afrika, Australia, Antartika dan India. Benua raksasa kedua adalah Laurasia, yang terdiri dari Eropa, Amerika Utara dan Asia, kecuali India. Selama 150 tahun setelah pemisahan ini, Gondwana dan Laurasia terbagi menjadi daratan-daratan yang lebih kecil.


Benua-benua yang terbentuk menyusul terbelahnya Pangaea telah bergerak pada permukaan Bumi secara terus-menerus sejauh beberapa sentimeter per tahun. Peristiwa ini juga menyebabkan perubahan perbandingan luas antara wilayah daratan dan lautan di Bumi.


Pergerakan kerak Bumi ini diketemukan setelah penelitian geologi yang dilakukan di awal abad ke-20. Para ilmuwan menjelaskan peristiwa ini sebagaimana berikut:


Kerak dan bagian terluar dari magma, dengan ketebalan sekitar 100 km, terbagi atas lapisan-lapisan yang disebut lempengan. Terdapat enam lempengan utama, dan beberapa lempengan kecil. Menurut teori yang disebut lempeng tektonik, lempengan-lempengan ini bergerak pada permukaan bumi, membawa benua dan dasar lautan bersamanya. Pergerakan benua telah diukur dan berkecepatan 1 hingga 5 cm per tahun. Lempengan-lempengan tersebut terus-menerus bergerak, dan menghasilkan perubahan pada geografi bumi secara perlahan. Setiap tahun, misalnya, Samudera Atlantic menjadi sedikit lebih lebar. (Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 30)


Ada hal sangat penting yang perlu dikemukakan di sini: dalam ayat tersebut Allah telah menyebut tentang gerakan gunung sebagaimana mengapungnya perjalanan awan. (Kini, Ilmuwan modern juga menggunakan istilah "continental drift" atau "gerakan mengapung dari benua" untuk gerakan ini. (National Geographic Society, Powers of Nature, Washington D.C., 1978, s.12-13)


Tidak dipertanyakan lagi, adalah salah satu kejaiban Al Qur’an bahwa fakta ilmiah ini, yang baru-baru saja ditemukan oleh para ilmuwan, telah dinyatakan dalam Al Qur’an.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 30 Maret 2011

Heboh Pohon Tumbang Yang Bangkit Kembali !

jagad misteri ; Warga Padukuhan Candisari, Hargosari, Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul dihebohkan dengan sebuah pohon keramat. Pohon itu sebenarnya sudah roboh, namun pohon tersebut berdiri kembali. 

Warga menyebut pohon tersebut sebagai pacak suci. Sebelumnya pohon yang berusia ratusan tahun ini roboh akibat angin puting beliung yang menerjang wayah tersebut . Bahkan, saat roboh, pohon tersebut meninggalkan jejak dengan menimpa bagian depan masjid An Nashr di tengah padukuhan Candisari.



Keesokan harinya,  warga pun memotong pohon tersebut bersama para Koramil setempat sekitar pukul 12.00 siang. Namun ketika warga bermaksud menyingkirkan potongan pohon, mereka kontan terkejut karena bagian bawah pohon tersebut telah berdiri tegak kembali seolah tak pernah roboh.

"Tau-tau pohon tersebut sudah berdiri lagi, aku tidak mengerti," jelas Jumeno, kepala dukuh Candisari.
Peristiwa itu pun kontan mendapat perhatian warga sekitar. Mereka langsung mendatangi lokasi pohon yang dikeramatkan tersebut untuk menyaksikan langsung. Menurut Jumeno, sebelum tumbang, tinggi pacak suci sekitar 16 meter. Setelah tumbang dan dipotong, bagian bawah pohon keramat yang kembali berdiri tersebut tingginya sekitar 4 meter.

"Padahal tadi sudah toboh sampai akar-akarnya, tapi sekarang sudah menyatu, sudah tegak seperti semula," tambahnya.

Sementara itu, sesepuh desa tersebut, Harno, mengatakan bahwa pohon tersebut telah berada di tempat tersebut sejak lama. Pohon inilah yang dipercaya sebagai cikal bakal adanya desa Hargosari. "Candisari ini kan padukuhan tertua di Hargosari, dan pacak suci adalah semacam pasak utama penyangga desa," tutur Harno.

sumber : http://detik-tempo.blogspot.com/2011/03/heboh-pohon-tumbang-yang-bangkit.html

Selasa, 29 Maret 2011

foto foto unik

Tembus Hidung

Kura2 berkepala 2

Hewan Bermata 1

Tengkorak Terbesar

Tikus-tikus Berkumpul

Spiderman Main Bola

Ular makan orang

Teletubbies Terkuat

Mtor Bannya Lepas

Senin, 28 Maret 2011

Ditemukan Binatang Aneh Mirip Manusia !





Di wilayah pedasaan Derbyshire Countryside, Inggris sendiri,menurut penuturan beberapa penduduk setempat,memang pada malam hari sering muncul sinar-sinar cemerlang misterius yang berterbangan dibeberapa tempat didaerah itu. Biasanya paling sering muncul disekitar pinggiran sungai yang disekelilingnya penuh ditumbuhi dengan pepohonan atau disekitar areal perkebunan mereka. Namun,mereka tidak tahu dengan pasti makhluk apakah yang mengeluarkan sinar cemerlang tersebut,jika didekati seolah-olah sinar itu meredup dan ahirnya menghilang begitu saja

Jasad makhluk ini detemukan oleh seorang warga diatas gundukan tanah disekitar pekarangan rumahnya. Saat pertamakali melihatnya,orang tersebut mengira makhluk ini merupakan jasad anak kecil,maka ia pun bergegas meraih telpon genggamnya untuk menghubungi Polisi. Karena dorongan rasa ingin tahu yang besar,Sebelum polisi tiba di TKP,ia sempat mendekat dan melihat-lihat jasad makhluk tsb. Didalam hatinya dia juga sempat berfikir dan merasa janggal,mengapa jasad makhluk kecil yang satu ini mempunyai sayap mirip dedaunan?dan badannya terlalu mungil untuk ukuran seorang balita? Bahkan ketika polisi tiba,mereka juga bingung dan tidak mengerti,sebenarnya ini makhluk apa?

Menurut laporan dari hasil X-ray,makhluk tersebut memiliki struktur tulang mirip dengan susunan tulang pada balita,namun pada badannya sedikit berongga seperti jenis2 hewan insecta. Uniknya,ia juga memiliki bentuk fisik mirip dengan manusia,mempunyai 2 tangan lengkap dengan 5 jari,dua kaki,dan pada bagian kepalanya terdapat lapisan jaringan kulit sangat tipis yang ditumbuhi rambut berwarna pirang keemasan.

Tapi yang tidak habis dipikir,mengapa makhluk ini mempunyai sayap dan tinggi badannya tergolong sangat kecil,antara 10-20 cm tingginya. Jasadnya juga tidak membusuk,namun malah mengering dan sama sekali tidak mengeluarkan bau busuk. Pada struktur sayapnya sendiri,walaupun sekilas jika dilihat mirip dengan dedaunan, tetapi ini bukanlah merupakan sejenis daun,jika diraba maka akan terlihat perbedanya. Sayapnya mirip dengan struktur sayap hewan-hewan insecta pada umumnya.

Sampai saat ini,tim forensik yang meneliti jasad makhluk ini belum mengerti sepenuhnya mengenai jenis dan identitasnya. Tetapi dari berbagai kesimpulan yang didapat, makhluk tersebut memilik struktur DNA mirip dengan DNA manusia, namun juga terdapat banyak kesamaan dengan hewan-hewan insecta
















Sumber : 
http://blog-artikel-menarik.blogspot.com/2008/11/ditemukan-bintanang-aneh-mirip-manusia.html

Minggu, 27 Maret 2011

10 ikan raksasa berwajah aneh dan langka

jagad misteri : Ikan-ikan berukuran superjumbo alias raksasa seantero dunia jumlahnya terus berkurang. Sungai Amazon di Amerika Selatan dan Sungai Mekong yang melintas di enam negara; China, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja dan Vietnam; menjadi lokasi utama ikan-ikan punah raksasa dan ‘berwajah aneh’ itu.
Ikan-ikan yang masuk dalam daftar ukuran jumbo dan punah itu yakni.
1. Dog Eating Catfish
Ikan yang dari keluarga lele ini dijuluki sesuai namanya, pemakan daging anjing. Pada zaman dulu, ikan berkumis ini dipancing warga sekitar Sungai Mekong dengan umpan daging anjing.
2. Ikan Mas raksasa atau Giant Carp
Ikan Mas raksasa ini dulu kerap ditemui di Sungai Mekong bagian Thailand. Ikan berbobot sekitar 600 pon ini merupakan salah satu jenis yang mengalami jumlah penurunan populasi yang drastis di Asia Tenggara.
Ikan mas raksasa
3. White Sturgeon
Telur ikan ini merupakan makanan mewah kelas atas, telur kaviar. Ikan ini disebut-sebut hidup lebih lama dari dinosaurus. Populasinya di laut pasifik bagian barat daya dan Kanada semakin berkurang.
4. Hiu Gergaji
Ikan ini merupakan gabungan hiu dan gergaji, sesuai namanya. Ikan laut ini kerap menyangkut di jaring nelayan, maka itu jumlahnya terus menurun.
Ikan hiu gergaji
5. Pari raksasa
Ikan pari ini pernah ditangkap seorang nelayan di Sungai Mekong wilayah Kamboja. Seperti ‘koleganya’ di laut, ikan ini tetap berbahaya dan mematikan.
6. Arapaima gigas
Ikan berukuran luar biasa jumbo ini masih ‘keluarga jauh’ ikan arwana. Di Taman Akuarium Air Tawar (Taman Mini Indonesia Indah) dan Sea World, Ancol, Jakarta Utara, ikan ini masih dijumpai.
7. Lele rakasa
Ikan ini pernah dijuluki sebagai ikan air tawar raksasa terbesar.
Ikan lele raksasa di Sungai Mekong
8. River Yeti
Yeti merupakan julukan monster bigfoot di Amerika. Nah, ikan raksasa ini dianalogikan seperti sesosok monster. Ikan yang juga memiliki nama Bagarius yarrelli pernah menghebohkan warga karena menelan manusia.
9. Chinese Paddlefish
Ikan gajah raksasa ini juga memiliki nama China Swordfish. Secara resmi pemerintah Cina telah melarang penangkapannya, baik besar ataupun kecil sejak tahun 1983.
Ikan gajah raksasa, China Paddlefish
10. Alligator
Ikan jenis ini berpenampilan mirip buaya atau aligator. Jelek. Tetapi merupakan salah satu ikan dengan harga yang tinggi di pasaran. Untuk ukuran kecil ikan jenis ini kerap digandrungi di pasar ikan hias.

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/200827-10-ikan-raksasa-berwajah-aneh-dan-langka

Sabtu, 26 Maret 2011

Jejak UFO” Berpola Geometris



JEJAK DI SAWAH - Pola geometris yang terbentuk di persawahan Jogotirto, Berbah, Sleman, Minggu (23/1) pagi.- Pola geometris yang tiba-tiba muncul di areal persawahan Desa Rejosari, Jogotirto Berbah, Sleman, Yogyakarta, mengingatkan masyarakat pada fenomena unidentified flying object (UFO) yang kerap dikaitkan munculnya pola geometris di berbagai negara.

Jejak yang tertinggal di persawahan Rejosari relatif besar. Hingga kemarin petang, batang-batang padi yang roboh beraturan itu belum diukur dan diselidiki oleh otoritas pemerintah terkait. Sekilas pola yang terbentuk dari tanaman padi bak bekas terinjak benda besar itu, mencapai puluhan meter.

"Apakah ada UFO mendarat di sini? Saya tidak tahu pasti. Yang jelas ini kebesaran Allah. Mungkin Allah memperingatkan manusia untuk menjaga alamnya," kata Syamsul Bahri (37), warga Beloran, Madurejo, Prambanan, Sleman, Minggu (23/1).

Pola geometris yang tiba-tiba muncul di areal persawahan Rejosari, mengundang berbagai spekulasi. Sebelumnya, warga Kebondalem, Madurejo, Prambanan, Jauhari (34) mengaitkannya dengan fenomena UFO.

Jumat, 25 Maret 2011

Foto Penampakan Mahluk Halus (Hantu) Koleksi Lengkap Dari Seluruh Indonesia

Fenomena alam ghaib memang tidak terjangkau nalar dan rasional, bila dicari persinggungannya pun teramat susah, bagai dua kutub yang berlawanan. Namun bagi mereka yang percaya keberadaan alam ghaib dan
kehidupan dimensi lain termasuk mahluk halus yang biasa orang sebut makan mereka sangat meyakini keberadaannya. Berikut ruanghati.com berhasil kumpulkan koleksi lengkap penampakan mahluk halus atau istilah lain hantu dengan berbagai nama mulai dari pocong, sundel bolong, genderuwo dan lainnya tentunya dari seluruh tanah air. Lebih seru dilihat malam hari sendirian lho.
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)

Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)

Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)
Foto Penampakan mahluk halus, hantu dedemit, pocong dan sundel bolong (koleksi lengkap)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More