Kamis, 23 Februari 2012

KABAR DUKA , manusia tertinggi di indonesia meninggal dunia


 
 Suparwono, manusia tertinggi di Indonesia, telah meninggal dunia pada Rabu, 22 Februari 2012, pukul 16.40 WIB. Warga Tritunggal Jaya, Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, itu meninggal setelah dirawat beberapa jam di Klinik Saron Medikal Center, Tulang Bawang Barat, karena menderita diare akut.

“Almarhum selalu mengeluhkan nyeri di perut dan tetangga kemudian membawanya ke klinik untuk menjalani pengobatan. Sakitnya cukup parah,” kata Heru Susanto, tetangga korban, Kamis, 23 Februari 2012.

Suparwono yang lahir pada 4 November 1985 mempunyai tinggi badan 2,42 meter dan merupakan manusia tertinggi nomor tiga di dunia. Semasa hidupnya, Suparwono sempat menjadi atlet basket dan membela salah satu klub asal Surabaya yang berlaga di Liga Basket Indonesia. Kariernya terhenti setelah klub tersebut memecatnya karena cedera di bagian lutut yang mengharuskannya pensiun dari bermain basket.

Setelah malang melintang di dunia basket selama tiga tahun pada era awal tahun 2000-an, Suparwono kemudian kembali ke kampung halamannya untuk menjadi petani singkong. Berita Suparwono kembali mencuat setelah diliput sejumlah media. “Semasa di kampung, dia hanya mengandalkan hidup dari bayaran untuk tampil dalam acara pernikahan warga dan pemerintah setempat,” katanya.

Suparwono dimakamkan hari ini dengan dihadiri oleh ratusan tetangga dan sejumlah pejabat. Untuk mengangkat jenazah Suparwono, warga harus bergotong royong membuat keranda khusus karena ukuran tubuhnya yang tidak normal. “Setidaknya harus dibuat keranda berukuran 3 meter, karena saat terbaring, panjang tubuh Suparwono mencapai 2,75 meter,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Sjachroedin Zainal Pagaralam mengaku kehilangan sosok Suparwono yang telah dijadikan salah satu ikon pariwisata Lampung. Pemerintah Lampung, kata dia, sering melibatkan Suparwono dalam kegiatan-kegiatan pariwisata. “Terakhir dia tampil di ajang pembukaan Festival Krakatau dan Tourism International Mart and Expo 2011,” katanya.

dan  berikut adalah foto foto suparwono semasa dia hidup















silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERI KOMENTAR TERBAIK ANDA SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS
DAN JUGA ANDA AKAN MENDAPATKAN BACKLINK OTOMATIS

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More