Selasa, 25 Januari 2011

KISAH TOLE MANUSIA BERKULIT BIAWAK



 Hidup memang penuh dengan misteri , semuanya nyata dan telah ada di sekeliling kita .
Tuhan memberi petunjuk tentang keagunganNYA berupa kejadian alam semesta yang mungkin tidak dapat di terima oleh sebagian akal pikir manusia .
mampukah kita memaknai dan membuka hati akan kebesaranNYA.........?
Ataukah kita bersikap tak mau tau dan menutup diri untuk menerima semua keagunganNYA yang memang ada di sekeliling kita !!
Langsung aja kita mulai ceritanya

Seperti yang telah di tuturkan afandi engkong ( kakek ) dari tole  ( ari wibowo ) yang menurutnya kisahnya begini .....!!!!!!!!!!!
Sekitar  thn yang lalu di kawasan tangerang jakarta selatan , hidup lah pasangan suami istri , pada saat itu sang istri sedang hamil 3 bulan , sebut saja ERNAWATI .
Ketika sebelum maghrib rumah ernawati di datangi seekor biawak, kemudian di tangkap oleh suaminya dan menyuruh ernawati untuk mengambil tali , kemudian mengikat pinggang biawak dengan sebuah tali .
hari demi hari ernawati  melewati masa hamilnya hanya dengan bermain main dengan biawak .
Singkat cerita >>.... tak terasa sudah 9 bulan usia kehamilan ernawati dan dia pun mau melahirkan,
Namun tidak keluar keluar dari rahimnya . Setelah di tunggu beberapa jam, terpaksalah di bawa ernawati ke rumah sakit terdekat untuk di operasi cesar . Selang beberapa jam kemudian lahirlah si jabang bayi .
Namun astaga..... hal itu membuat gempar penghuni rumah sakit  pada saat itu ,
Betapa tidak , seluruh tubuh nya dari kepala hingga ujung kaki di penuhi dengan sisik layaknya sisik seperti sisik biawak . begitu juga dengan jari jari dan kukunya mirip seperti biawak , dan anehnya lagi dia tidak punya kelopak mata dan bagian pinggangnya seperti ada bekas ikatan tali..........
apakah ini suatu karma ? allahu alam ( hanyalah tuhanlah yang tau )

Tapi hal ini setidaknya jadi sebuah pelajaran kita semua . Bahwa tidak ada yang tidak mungkin bila tuhan sudah berkehendak lain. kun fayakun (yang terjadi maka terjadilah)

Dan waktupun terus berlalu, tole anak yang berkulit biawak itu tumbuh menjadi anak yang periang meskipun dengan kondisi itu , ia tidak pernah malu untuk bergaul dengan anak se usianya
Ketika memasuki jenjang bangku sekolah , ternyata tidak ada sekolah manapun yang mau menerima dia sebagia murid. karena alasan takut kalu yang ada pada tubuh tole itu adalah sebuah penyakit.
padahal afandi sebelumnya sudah memeriksakan tole ke dokter .
Dan dokter pun menyatakan kalau yang ada pada tubuh tole itu bukanlah suatu penyakit , tapi kelainan kulit yang tidak dapat di sembuhkan jadi tidak menular

Kulit yang ada pada tole setiap hari setiap 10 menit  harus selalu di basahi dengan air, dan kira kira minimal 1jam tubuh tole harus di olesi dengan lotion laktixer yang harganya 125ribu dan habis sekali oles saja .
Sehari hari kakek nyalah yang merawat tole dengan penuh kesabaran, mengolesi lotion laktixer di tubuh cucu kesayangannya
.karena kalu tidak di olesi , kulit tole akan mengering dan bahkan tubuhnya tidak dapat di gerakkan layaknya seperti patung. dan kalau pun dipaksakan untuk bergerak , maka kulitnya akan pecah dan akhirnya akan mengeluarkan darah .
jadi setiap harinya dia selalu butuh pendamping yaitu kakeknya yang selalu merawat tole dengan penuh perhatian . walaupun dengan kondisi ekonomi yang pas pasan ia mencukupi kebutuhan cucu kesayangannya.
atas alasan inilah ia memutuskan untuk ikut bergabung dengan gebyar manusia langka agar semua biaya hidup tole bisa tercukupi .

apakah ini sebuah ironi ?
tentu pendapat anda dengan orang lain pun berbeda beda , ada yang menjawab iya ada juga yang menjawab tidak . Tapi coba anda renungkan sejenak , Bagaimana seandainya hal ini menimpa pada diri anda atau keluarga anda , apakah yang bisa anda anda lakukan ?

cukup sekian artikel saya , semoga kita bisa mengambil hikmah dari semua kejadian yang ada di sekeliling kita. Atas kurang dan lebih nya saya selaku team redaksi meminta maaf bila ada kesalahan dalam penulisan kata ....... wassalam ( krisdiant)

sumber : http://gebyarmanusialangka.blogspot.com/2011/01/kisah-tole-manusia-berkulit-biawak.html

manusia langka di dunia , manusia langka indonesia , manusia aneh  , foto manusia langka , foto manusia aneh , cara manusia langka , gebyar manusia langka ,manusia manusia loangka dari google , apa manusia langka , dimana manusia langka , tole manusia langka , aneh dan unik manusia langka ,ada manusia langka , dunia manusia langka , rumah manusia langka ,hadir manusia langka ,manusia aneh manusia aneh , foto foto manusia aneh ,manusia langka yang ada di indonesia , dunia manusia langka , serta manusia langka

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERI KOMENTAR TERBAIK ANDA SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS
DAN JUGA ANDA AKAN MENDAPATKAN BACKLINK OTOMATIS

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More