Jumat, 10 Juni 2011

mitos kapal hantu yang menyeramkan



1. The Caleuche (Chili)
kapal hantu
Ini salah satu yang palin terkenal di seantero jagat raya sob… salah satu legenda dari mitologi Chilota Chili selatan yang menggambarkan Caleuche. Caleuche itu sebuah kapal hantu yang akan muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe. Menurut legendanya di daerah setempat, kapal ini adalah semacam layar keadaan sadar bahwa perairan sekitar wilayah tersebut, yang membawa semangat semua orang yang mati karena tenggelam di laut sob.

Kalo Caleuche muncul pasti akan menyolok indah dan cerah. Dan biasanya disertai juga dengan suara musik dan tawa orang-orang. Hiiii…hiiii…. Trus setelah menampakkan diri beberapa saat, maka kapal itu akan tenggelam dan menghilang di bawah air. Menurut mitologi Chilota, roh-roh yang mati karena tenggelam di panggil ke kapal oleh sirena Chilota, yan pincoya, dan picoy (sirena Chilota, yan pincoya, dan picoy merupakan roh air yang berupa seperti putri duyung. Hiiii…. Ceyyeeemmm…. Eitch… tunggu dulu, jangan kemana-mana. Ada lagi nih di bawah.

2.The SS Valencia (Kolombia)
kapal hantu

SS Valencia merupakan kapal kapal yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada tahun 1906. Kapal-kapal tersebut tenggelam karena hanyut dan menabrak karang karena mengalami cuaca buruk di dekat cape Cape Mendocino. Maka para ABK pun segera menurunkan SEKOCI (kayak di film TITANIC aja ya sob). Lalu menaikkan penumpang sebanyak 108 orang. Tapi sebagian sekoci terbalik. SS Valencia pun akhirnya tenggelam. Yang selamat hanya sekitar 180. Lima bulan kemudian, seorang nelayan mengaku telah menemukan rakit dengan 8 kerangka di dalam sebuah gua. Maka Pencarian pun dilakukan, hasilnya nihil. SS Valencia pun akhirnya menjadi sumber berbagai kisah kapal hantu.
Sampai saat ini kapal tersebut masih sering muncul penampakan kapal hantu. setelah 27 tahun tenggelamnya Valencia, salah satu rakit itu ditemukan mengambang dengan tenang di dekat Barkley Sound. The "hantu rakit" itu katanya kondisinya masih memiliki sebagian besar lapisan cat asli. Duh… jadi gak bisa tidur.

3.The Ourang Medan (Indonesia)
kapal hantu

Cerita yang di mulai tahun 1947, kali ini ada di Indonesia. ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menelusuri Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Si penelepon memperkenalkan diri sebagai anggota awak Ourang Medan (Ourang medan itu nama kapal. Bukan orang medan), sebuah kapal Belanda, dan seharusnya menyatakan bahwa kapten kapal dan awak semua mati atau sekarat. Pesan menjadi campur aduk dan aneh sebelum melemah dan berakhir dengan kata-kata: " aku mati." Kapal-kapal cepat berlari ke tempat kejadian untuk membantu. Ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Ourang Medan tidak mengalami kerusakan, tetapi bahwa seluruh awak kapal, bahkan anjing-sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak menunjuk pada sesuatu yang tidak ada di sana. Sebelum para penyelamat dapat menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Medan Ourang dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam.

Sementara rincian dan keseluruhan kebenaran dari kisah Medan Ourang masih banyak diperdebatkan, ada beberapa teori yang diusulkan mengenai apa yang mungkin telah menyebabkan kematian para awak kapal. Yang paling populer ini adalah bahwa kapal itu secara ilegal mengangkut nitrogliserin atau semacam ilegal agen saraf, yang tidak benar aman dan merembes keluar ke udara. Lain,sementara itu, telah menelan kapal itu menjadi korban serangan UFO atau beberapa jenis acara paranormal.

4.The Carroll A. Deering (Segitiga Bermuda)
kapal hantu

Mungkin yang paling terkenal kapal hantu dari pesisir Timur adalah Carroll A. Deering, sebuah sekunar yang kandas di dekat Tanjung Hatteras, North Carolina pada tahun 1921. Kapal baru saja kembali dari perjalanan komersial untuk memberikan batubara di Amerika Selatan, dan itu terakhir kali terlihat di selatan Hatteras oleh sebuah kapal suar di dekat Cape Lookout. Itu kandas di Diamond terkenal Shoals, sebuah wilayah yang terkenal akan menyebabkan bangkai kapal, dan duduk di sana selama beberapa hari sebelum bantuan apa pun bisa mencapainya.

Ketika mereka tiba, Coast Guard menemukan bahwa kapal itu sepenuhnya ditinggalkan. Peralatan navigasi dan buku catatan hilang, seperti juga dua sekoci, tapi selain itu tidak ada tanda-tanda apapun kecurangan. SSebuah penyelidikan besar-besaran oleh pemerintah AS diikuti, yang menemukan bahwa beberapa kapal lainnya telah menghilang secara misterius sekitar waktu yang sama. Beberapa teori diajukan akhirnya, yang paling popular adalah bahwa kapal menjadi korban bajak laut atau rumrunners. Yang lain menyarankan bahwa mungkin pemberontakan menjadi penyebab, sebagai pasangan pertama Deering dikenal untuk menanggung sebagian permusuhan terhadap para Kapten, tapi tidak ada bukti bahkan telah ditemukan. Misteri kapal hantu yang mengelilingi telah mendorong spekulasi liar, dan banyak yang berpendapat bahwa kegiatan paranormal mungkin telah bertanggung jawab, yang mengutip bagian kapal melalui segitiga bermuda yang terkenal sebagai bukti bahwa semacam fenomena dunia lain mungkin untuk disalahkan.
5. The Baychimo (?????) kapal hantu

Salah satu kasus yang paling menakjubkan dari kehidupan nyata mengenai kapal hantu Baychimo, sebuah kapal kargo yang ditinggalkan dan dibiarkan melayang di dekat laut Alaska selama hampir empat puluh tahun. Kapal ini dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson, dan diluncurkan pada awal 1920-an dan digunakan untuk perdagangan pelts dan bulu dengan Inuit di utara Kanada. Tapi di tahun 1931, Baychimo menjadi terperangkap dalam kemasan es dekat Alaska, dan setelah banyak usaha untuk melanggarnya gratis, para kru akhirnya diterbangkan keluar dari daerah ke tempat yang aman.

Setelah badai salju yang berat, kapal berhasil melepaskan diri dari es, tapi itu rusak parah dan ditinggalkan oleh Perusahaan Teluk Hudson, yang beranggapan itu tidak akan berlangsung musim dingin. Herannya, Baychimo berhasil tetap bertahan, dan selama 38 tahun, itu tetap terapung di perairan Alaska. Kapal menjadi semacam legenda setempat, dan sering terlihat mengambang tanpa tujuan di dekat paket es yang membeku oleh Eskimo dan kapal lain. Saat itu naik beberapa kali, tapi kondisi cuaca selalu membuat menyelamatkan hampir mustahil. The Baychimo ini terakhir terlihat pada tahun 1969, sekali lagi membeku di dalam es dari Alaska, tetapi sejak itu menghilang. Kapal diyakini telah tenggelam di tahun-tahun, namun baru- baru ini beberapa ekspedisi telah diluncurkan dalam mencari sekarang hampir 80M tahun hantu kapal

sumber : http://www.unick77.tk/2010/09/mitos-mitos-kapal-hantu-paling.html

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERI KOMENTAR TERBAIK ANDA SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS
DAN JUGA ANDA AKAN MENDAPATKAN BACKLINK OTOMATIS

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More