Sabtu, 08 Mei 2010

Suparwono Gagal jadi manusia tertinggi di Dunia




suparwono gagal memecahkan rekor dunia untuk urusan manusia tertinggi di dunia, meski sempat di berikatan kalau pemuda 24 tahun asal lampung tersebut mempunyai berat badan 2.70 M, akan tetapi setelah dilakukan pengukuran secara resmi suparwono hanya menempati posisi 3 dunia, karena pemengang rekor dunia untuk orang paling tinggi mempunyai tinggi bandan 2,47 jadi mas wono masi kalah 5 cm dari rekor dunia,

Harapan Suparwono bisa menembus Guinness World Record kandas sudah. Ternyata tinggi badannya belum mampu melampaui rekor manusia tertinggi di dunia, Sutan Kosen yang tingginya mencapai 2,47 meter. Padahal sebelumnya Suparwono yang asli tulangbawang, lampung ini, digembar gemborkan memiliki tinggi 2,7 meter.

Dalam pengukuran yang dilakukan di Mal Indonesia, Jakarta Utara, 2 desember kemarin, terbukti tingginya hanya 2, 42. Pengukuran yang dilakukan ini disaksikan berbagai media nasional maupun internasional. Museum Rekor Indonesia melakukan pengukuran langsung, baik dalam posisi tegak berdiri maupun tidur.

Akhirnya Suparwono pun harus puas hanya dengan rekor Manusia Tertinggi di Indonesia

berikut ini berita menurut metronews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Suparwono kecewa. Pemuda 24 asal Lampung, itu batal menjadi manusia tertinggi di dunia. Ternyata tinggi badannya masih kalah dibanding Sultan Kosem, manusia tertinggi di jagat ini.

Tinggi Suparwono ternyata hanya 2,42 meter, tidak seperti diberitakan sebelumnya: 2,7 meter. Sementara tinggi Kosem 2,47 meter. Artinya Suparwono kalah tinggi lima centimeter.

Meski gagal menjadi yang tertinggi di dunia, nama Suparwono tetap tercatat sebagai manusia paling tinggi di Indonesia. Namanya kini masuk dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan pengukuhannya dilakukan di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Usai menerima rekor MURI, Suparwono mengaku, tak mau larut dalam kekecewaan. Putra pasangan Sugito dan Siti Aisyah itu berharap kekurangannya menjadi sebuah berkah

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERI KOMENTAR TERBAIK ANDA SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS
DAN JUGA ANDA AKAN MENDAPATKAN BACKLINK OTOMATIS

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More