Senin, 26 Maret 2012

REKOR DUNIA UNTUK KAKI TERBESAR



 
Guinness World Records hari ini dapat memastikan bahwa Brahim Takioullah dari Maroko sekarang memegang klaim untuk memiliki kaki terbesar di dunia.
29 tahun, yang saat ini tinggal di Paris, Perancis memiliki kaki kiri mengukur 1ft 3in (38,1 cm) panjangnya, sementara langkah-langkah kanannya 1ft 2,76 masuk
Tinggi besar Nya juga menempatkan dia sebagai manusia yang hidup kedua tertinggi di dunia, dua inci di belakang Sultan Kosen dari Turki yang berdiri di 8ft 3in.
Brahim, yang dibesarkan di sebuah desa kecil Maroko, memiliki percepatan pertumbuhan yang besar selama remaja yang melihat dia tumbuh tiga meter hanya dalam satu tahun, bagaimanapun, tidak ada-satu pikiran untuk menyelidiki ukuran yang tidak biasa sampai ia berusia 18.
"Para dokter sekolah menyadari bahwa saya ini ukuran besar dan meminta saya untuk mendapatkan beberapa tes darah saya melakukan itu,. Dan aku didiagnosis dengan kondisi yang sangat langka yang disebut akromegali," ia menjelaskan. 

Acromegaly adalah gangguan kelenjar hipofisis yang menyebabkan tubuh memproduksi hormon pertumbuhan yang berlebihan. Tumor otak dapat menyebabkan masalah lain selain dari ukuran besar, dan Takioullah disarankan untuk mencari operasi.
Lima tahun lalu, seorang dokter Prancis membawa dia ke Paris untuk pengobatan, tapi pertama-tama ia memutuskan untuk menyelesaikan studi di universitas di geografi.
Ia menghubungi Guinness World Records untuk menantang dirinya untuk catatan, dan mengatakan dia bangga untuk memilikinya diakui, meskipun kehidupan sehari-hari tidak tanpa masalah.
Brahim tidak bisa berdiri tegak di flat kecil yang saham dengan ibunya di pinggiran kota Paris, mengalami kesulitan masuk ke taksi atau kereta, dan tidak pernah bisa bergerak tanpa menarik perhatian.
Namun ia tetap baik humor tentang situasinya, dan senang untuk berpose untuk foto dengan anggota masyarakat dan sopan menjawab pertanyaan tentang kondisinya.
Ia berharap satu hari untuk memiliki mobil yang dibangun khusus ia bisa mengemudi sendiri, tetapi untuk sekarang bahkan mendapatkan sepasang sepatu membentang anggaran - ia mengambil ukuran Eropa 58, yang tidak ada toko yang pernah ditebar. 

"Saya selalu membutuhkan mereka dibuat-untuk-mengukur dan mereka sangat mahal. Saya pernah bertanya kepada tukang sepatu untuk membuat sepatu saya beberapa dan dia mengatakan akan biaya € 3.500 (5.270 dolar)," katanya. 

Dokter Prancis yang bekerja untuk mengurangi tumor otak Takioullah, dan dia berharap ketenaran barunya akan membantu dia menemukan pengobatan spesialis yang ia butuhkan. 

"Rekor sekarang akan dikenal di seluruh dunia, dan para ahli di mana saja di planet ini mungkin dapat membantu," kata Craig Glenday, Editor-In-Chief Guinness World Records.
Meskipun ukuran yang luar biasa dari kaki Brahim, mereka tetap beberapa cara singkat kaki terbesar yang pernah tercatat, yang milik Robert Wadlow (AS, 1918 - 1940), pria yang pernah tertinggi . Robert kaki diukur suatu 47cm atau 1ft panjang 5in yang luar biasa - lebih dari dua inci lebih panjang dari Brahim.



silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

1 komentar:

spertinya bila di adu dengan orang asi,orang eropa pasti selalu jadi pemenangnya,sebab struktur tubuh dari penduduk eropa memang lebih unggul

Posting Komentar

SILAHKAN BERI KOMENTAR TERBAIK ANDA SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS
DAN JUGA ANDA AKAN MENDAPATKAN BACKLINK OTOMATIS

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More