Selasa, 28 September 2010

tips mengobati panas dalam

Panas Dalam (Misnomer) adalah panas yang menyerang esofagus bagian bawah, yang kemudian menyebabkan rasa sakit, bibir pecah-pecah, mata merah, meriang, dan lidah terasa pahit.

Panas dalam yang datang tentu akan sangat mengganggu, terutama saat puasa seperti sekarang yang biasanya makan segala macam saat buka puasa.

Penyebab panas dalam biasanya dikarenakan makan terlalu cepat, terlalu banyak mengkonsumsi daging, coklat, bawang, kopi, minuman beralkohol dan juga merokok.

Untuk cara mengobati panas dalam, selain menghindari pemicu-pemicunya, beberapa tips di bawah ini bisa di coba untuk mengatasi panas dalam.
  1. Jaga berat badan. Tubuh yang terlalu gemuk atau pada wanita yang sedang hamil, perut bagian atas mendesak ke atas melewati diafragma.
  2. Kurangi konsumsi daging.
  3. Minumlah segelas susu: cara ini mungkin membantu lebih jauh. Susu bertindak sebagai zat protektif, tapi daya efektif susu tidak seefektif dibanding antasid.
  4. Untuk melindungi perut Anda dalam menetralisir asam, minumlah 1 sampai 2 sendok teh cairan antasid anti-serap seperti magnesium hidroksida setiap 1 sampai 2 jam.
Anda juga bisa mencoba obat tradisional untuk mengatasi panas dalam berikut:
Bahan:
Daun Prasman
  • Daun Prasman / Raja panah  (secukupnya)
  • Air (secukupnya)
Pemakaian:
Seduh daun prasman dengan air panas, lalu disaring. Minum ramuan tersebut 3x sehari.

Semoga obat panas dalam diatas bisa bermanfaat bagi anda!

silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERI KOMENTAR TERBAIK ANDA SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS
DAN JUGA ANDA AKAN MENDAPATKAN BACKLINK OTOMATIS

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More