Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

Selasa, 28 September 2010

6 rahasia cepat tua



Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa merokok dan minuman beralkohol berefek negatif bagi kesehatan. Namun tidak banyak orang mengetahui apa saja hal-hal yang tampaknya sepele namun berdampak besar terhadap kesehatan. Berikut ini beberapa jenis kebiasaan yang membuat tubuh tampak lebih tua tanpa kita sadari.

1. Melihat dengan menyipitkan mata
Seringkali kita mengamati sesuatu yang menarik dengan berjinjit dan menyipitkan mata. Sebenarnya, kebiasaan ini menjadikan kerutan di sekitar mata semakin jelas.

Untuk meningkatkan elatisitas kulit sekitar mata, gunakan krim kolagen, lalu urut daerah sekitar mata dengan arah kanan-kiri dan atas-bawah. Lakukan beberapa kali sehari. Pastikan juga Anda memakai kacamata hitam saat berada di luar ruangan atau pakailah kacamata jika memiliki gangguan penglihatan.

2. Memakai bodi scrub
Secara rutin kita memang harus membuang sel-sel kulit mati agar kulit terlihat lebih bercahaya. Tetapi jangan menggosok tubuh terlalu keras atau terlalu sering. Luluran dengan scrub lebih dari sekali dalam seminggu, bisa menyebabkan kerusakan lapisan kulit dan melemahkan fungsi alami kulit sebagai pelindung. Terlalu keras dan terlalu sering melulur tubuh, juga bisa menimbulkan luka dan infeksi jaringan kulit. Pada akhirnya, kulit akan rentan terhadap proses penuaan.

Bagi pemilik kulit sensitif atau alergi, hindari lulur berbahan buah dan gel. Setelah melulur tubuh, jangan lupa gunakan pelembab. Produk yang mengandung minyak zaitun dan lidah buaya sangat dianjurkan bagi kulit kering. Bagi kulit berminyak, gunakan produk bebas minyak, atau produk dengan kandungan asam hyaluronic yang cocok untuk kulit berminyak.

3. Minum menggunakan sedotan
Walaupun terlihat seksi, minum menggunakan sedotan tidak baik bagi kesehatan kulit. Gesekan antara kulit bibir dengan sedotan menimbulkan kerutan di sekitar mulut yang sangat sukar dihilangkan saat facial atau pengencangan.
dan juga mengunakan narkoba atau pun minum minuman keras


4. Merokok
Menyelipkan rokok di sela-sela bibir bisa menimbulkan kerutan pada bibir. Para perokok biasanya akan terlihat lebih tua daripada orang yang tidak merokok, bukan hanya karena penuaan kulit, tetapi akibat kerutan sehingga menimbulkan efek menua.

5. Postur tubuh
Selain menjaga kesehatan kulit, penampilan kita juga sangat dipengaruhi postur tubuh. Punggung yang bungkuk, bahu yang jatuh dan dada yang turun akan membuat gadis 20 tahun terlihat sangat tidak menarik.

6. Kebiasaan mengunyah
Kebiasaan mengunyah permen karet atau makanan ringan bukan hanya berbahaya pada luka lambung, tetapi juga menyebabkan kerutan dan penyempitan pembuluh darah. Akibatnya, tekanan darah akan meningkat dan adanya penonjolan pembuluh darah.

Apabila ingin mengunyah permen karet, lebih baik mencoba meditasi berikut. Coba rileks dan duduk nyaman, lalu letakkan tangan di lutut dengan telapak terbuka. Tarik napas panjang lewat hidung lalu keluarkan melalui mulut, lakukan berulang-ulang
silahkan anda

Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

cuci darah alami dengan kecipir

Bahan-Bahan :

- Kecipir 2 genggam

- Jeruk Nipis ( Limau) ¼ buah



Cara Pembuatan :

- Cucilah Kecipir hingga bersih, kemudian dihaluskan dengan cara memarutnya.

- Hasil larutan Kecipir tersebut diperas, untuk diambil airnya.

- Air perasan Kecipir tersebut dibubuhi perasan Jeruk Nipis.


Aturan Pakai :

Air perasan Kecipir yang telah dibubuhi air perasan Jeruk Nipis tersebut diminum pada waktu sore hari, dan dilakukan setiap dua hari sekali.

silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

cegah animea dg konsumsi daging

Terlepas dari kualitas daging sapi tanah air yang patut dipertanyakan dan harganya yang selangit, terdapat faktor lain yang menjadikan konsumsi daging anak-anak Indonesia begitu minim. Salah satunya, sebagian besar anak cenderung berpikir daging sapi sulit dikunyah. Disisi lain, orang tua cenderung berpikir memasak daging membutuhkan waktu lama dan merepotkan.

Berdasarkan data LPPM Institut Pertanian Bogor tahun 2008 mencatat Rataan tingkat daging rakyat Indonesia sebesar 7,1 kg per kapita per tahun. Tingkat konsumsi ini masih jauh berada di bawah tingkat konsumsi daging untuk Malaysia dan Thailand, yaitu sebesar 46,87 kg dan 24,96 kg per kapita per tahun.

Data lain dari Direktorat Jenderal Peternakan, Departemen Pertanian tahun 2007 mencatat rata-rata mengkonsumsi daging sapi segar penduduk Indonesia hanya sekitar 0.53 kg/tahun/perkapita. sangat rendah ketimbang standar konsumsi daging yang dicanangkan Badan pangan Dunia (FAO) tahun 2008 yakni 33 kg/tahun/kapita.

Ketua Badan Konsultasi Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), Sarah Fauzia S Puspita mengungkapkan, makan daging sapi membuat tubuh mendapat pemenuhan protein lebih baik, karena dalam daging sapi terdapat lima nutrisi penting. Salah satunya, unsur zat besi yang berfungsi mengangkut oksigen ke otak.

"Khusus anak yang kekurangan zat besi akan berujung pada menurunnya kecerdasan intelektual dan emosi. Kurangnya asupan zat besi sebagai salah satu mikro nutrisi yang sangat penting misalnya, dapat menyebabkan suatu kondisi dimana terjadi penurunan kadar hemoglobin,atau dikenal sebagai anemia," tukasnya disela acara "Lets beef Up Your Kids Growth With Australian Beef Meat," yang bertugas di Meat & Livestock Australia (MLA) di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dia menambahkan, penyakit anemia nantinya berdampak negatif pada anak seperti misal adanya gangguan prilaku, kemampuan memecahkan masalah rendah, mengalami gangguan konsentrasi, daya ingat rendah dan tingkat IQ yang lebih rendah.

"Yang lebih penting disini, akibat anemia menyebabkan penurunan pretasi belajar dan kemampuan fisik anak menurun drastis," imbuhnya.

Untuk mengatasi hal itu, Sarah mengungkapkan, mengkonsumsi 122 gram daging sapi sudah tepat memenuhi asupan harian yang dianjurkan untuk zat besi dimana untuk mendapatkan manfaatnya sebanding dengan mengkonsumsi ikan 7.8 kilogram.

"Nutrisi ini harus diketahui oleh ibu sebagai penjaga gawang nutrisi keluarga. Dengan mengetahui nutrisi yang terdapat pada daging sapi, anak-anak Indonesia bebas dari kekurangan gizi, ungkap Sarah.

Ia pun menyarankan, usai mengetahui kandungan nutrisi daging sapi, sebaiknya para ibu memilih daging sapi tanpa lemak. Setelah mengetahui jenis daging sapi yang baik, para ibu harus mengetahui pula cara baik mengolah daging sapi agar disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Biasanya keluarga di Indonesia mengolah daging dengan cara disemur, rendang, empal atau gulai. Untuk mencegah rasa jenuh, diperlukan variasi cara memasak daging.
silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

mengobati demam dengan cara tradisonal

Demam adalah suatu keadaan saat suhu badan melebihi 37 derajat celcius yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan dan mengakibatkan suhu tubuh naik, dahi terasa panas, banyak keringat dan badan terasa tidak enak.

Penyebab Demam - Demam umumnya terjadi akibat infeksi oleh bakteri maupun virus, atau terlalu lama kepanasan bagi anak-anak.

Cara Mengatasi Demam -  Untuk mengatasi demam, berikut ini blog tips kesehatan berikan ramuan obat tradisional untuk mengobati demam, baik pada anak maupun orang dewasa.

Obat Tradisional Demam  (Untuk Diminum)
Bahan:
- Batang Kapulaga (30 gram)
- Air (600cc)

Pemakaian:
Rebus batang kapulaga dalam 600 cc air, hingga tersisa 300 cc, kemudian saring ramuan tersebut dan minum selagi masih hangat.

Obat Tradisional Demam  (Untuk Obat Luar)
Bahan:
- Buah Jeruk Nipis (1 buah)
- Bawang Merah (3 buah)
- Minyak Kelapa ( 1 sendok makan)
- Garam (secukupnya)

Pemakaian:
Peras jeruk nipis, kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan minyak kelapa dan bawang merah yang telah diparut (dihaluskan). Gunakan ramuan tersebut sebagai obat luar (dikompres).

Nah, mudah kan cara membuatnya. Ternyata dengan bahan-bahan dapur yang mudah didapatkan pun kita bisa mengobati demam. Seperti pada postingan sebelumnya tentang Cara

Semoga obat tradisional untuk demam tersebut bisa bermanfaat bagi anda dan anak anda.


silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

tips mengobati anak yang suka ngompol

Mengompol atau kencing di tempat tidur merupakan hal yang sering terjadi pada anak berusia kurang dari 2 tahun. Penyebabnya antara lain harena kapasitas kandung kemihnya yang relatif lebih kecil dari rata-rata, produksi urinenya cenderung lebih banyak (karena kurangnya produksi hormon antidiuretik).

Untuk mengatasi  masalah anak yang suka ngompol, berikut ini ramuan dari blog tips kesehatan:

Bahan:
  • Biji duwet (jamblang) 7 butir
  • Air 2 gelas
  • Gula merah / gula jawa
Pemakaian:

Giling biji duwet sampai halus, lalu rebus bersama gula jawa sampai airnya tinggal separuhnya. Minum ramuan ini 1 gelas setiap hari, sekitar jam 5 sore sampai sembuh.

Semoga obat tradisional untuk mengatasi ngompol pada anak di atas bisa bermanfaat.

silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

tips membuat suara merdu

Memiliki suara yang merdu memang idaman semua orang, apalagi bagi anda yang punya cita-cita ingin menjadi penyanyi. Lagu bagaimana Cara Untuk Membuat Suara Jadi Merdu?? Berikut Tips Kesehatan sajikan beberapa tips yang diperoleh dari berbagai sumber:

Ramuan Pertama

Bahan-Bahan :
- Buah Lobak/ Ubi (3 buah)
- Gula Jawa (Secukupnya) (tidak wajib)

Cara Pembuatan :
- Cucilah Ubi/ lobak hingga bersih menggunakan air matang.
- Setelah bersih, parutlah, kemudian peraslah untuk diambil air perasaannya.
- Tambahkan Gula jawa pada air perasan tersebut (tidak wajib).
- Embunkan ramuan tadi di udara terbuka selama 1 malam.

Aturan Pakai :
Minumlah ramuan yang telah di embunkan tadi secara teratur, 2 hari sekali, pada pagi hari tanpa menelan endapannya.


Ramuan Kedua

Bahan-Bahan :
- Jeruk Nipis (2 buah)
- Kapur Sirih (seujung kuku)
- Garam (secukupnya)
- Madu Asli (1 sendok)

Cara Pembuatan :
- Potong Jeruk Nipis masing-masing menjadi dua bagian
- Peras dan ambil airnya
- Campur kapur sirih, sedikit garam dan satu sendok makan Madu Asli

Aturan Pakai :
Minum Ramuan ini sampai habis. Lakukan setiap 1 minggu sekali, maka dalam waktu sebulan suara anda akan menjadi merdu.
Untuk menjaga suara dan terpelihara dengan baik, minum ramuan ini diatas dua kali dalam sebulan maka suaranya tambah merdu dan awet.


Ramuan Ketiga:

Bahan-Bahan :
- Cabe merah (2 buah)
- Madu Asli (2 sendok)
- Jahe (2 jempol)
- Kelapa Tua (Seperempat)

Cara Pembuatan :
- Parutlah kelapa, jahe, dan cabe sampai halus
- Tambahkan air sebanyak 10 sendok teh.
- Aduk menjadi satu, lalu diperas untuk diambil airnya
- Tambah sedikit madu

Aturan Pakai :
Minumlah ramuan ini. Lakukan hal serupa bilamana Anda perlu lagi.

Semoga Tips-Tips Untuk Membuat Suara Jadi Indah diatas bisa menambah wawasan para pembaca semua. Selamat mencoba!

silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

tips mengobati panas dalam

Panas Dalam (Misnomer) adalah panas yang menyerang esofagus bagian bawah, yang kemudian menyebabkan rasa sakit, bibir pecah-pecah, mata merah, meriang, dan lidah terasa pahit.

Panas dalam yang datang tentu akan sangat mengganggu, terutama saat puasa seperti sekarang yang biasanya makan segala macam saat buka puasa.

Penyebab panas dalam biasanya dikarenakan makan terlalu cepat, terlalu banyak mengkonsumsi daging, coklat, bawang, kopi, minuman beralkohol dan juga merokok.

Untuk cara mengobati panas dalam, selain menghindari pemicu-pemicunya, beberapa tips di bawah ini bisa di coba untuk mengatasi panas dalam.
  1. Jaga berat badan. Tubuh yang terlalu gemuk atau pada wanita yang sedang hamil, perut bagian atas mendesak ke atas melewati diafragma.
  2. Kurangi konsumsi daging.
  3. Minumlah segelas susu: cara ini mungkin membantu lebih jauh. Susu bertindak sebagai zat protektif, tapi daya efektif susu tidak seefektif dibanding antasid.
  4. Untuk melindungi perut Anda dalam menetralisir asam, minumlah 1 sampai 2 sendok teh cairan antasid anti-serap seperti magnesium hidroksida setiap 1 sampai 2 jam.
Anda juga bisa mencoba obat tradisional untuk mengatasi panas dalam berikut:
Bahan:
Daun Prasman
  • Daun Prasman / Raja panah  (secukupnya)
  • Air (secukupnya)
Pemakaian:
Seduh daun prasman dengan air panas, lalu disaring. Minum ramuan tersebut 3x sehari.

Semoga obat panas dalam diatas bisa bermanfaat bagi anda!

silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!


Biasanya ada dua macam keinginan orang tentang mengencangkan otot perut, satu ingin membentuk perutnya saja sehingga terlihat sixpack yang kedua ingin perut datar saja tapi memiliki otot perut yang sangat kuat. orang yg memiliki bentuk sixpack belum tentu memiliki otot perut yang kuat,mungkin keras iya tapi tidak untuk dikatakan kuat.

Untuk mendapatkan badan Six Pack, hal pertama yg palingg penting adalah motivasi. Dan usaha yang keras akan membuahkan hasil yg memuaskan, karna disiplin sangat diperlukan utk membentuk tubuh yg ideal.

Nah, latihan yangg perlu dilakukan untuk membentuk badan SixPack tanpa pergi ke GYM adalah sbb:

1.Sit up (Latihan untuk otot perut bagian atas)
Duduklah dikarpet lalu tekuklah kaki ,Silangkan tangan di dada. Kencangkan perut, lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha.
Untuk repetisi sen bisa coba 15-50 kali tergantung berapa loe sanggup tapi untuk set I tidak usah terlalu banyak.

2.Leg raises (Latihan untuk otot perut bagian bawah)
Berbaringlah di bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

3.Side to side (Latihan untuk otot perut bagian samping)
Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan.
“Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang.”

lakukan secara teratur aja 3 gerakan tersebut. Dan jangan lupa jaga pola makan anda (jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit), yang penting mengandung karbohidrat, lemak, dan protein. Perbanyak pula makan buah dan sayur..

Semoga bermanfaat!!


silahkan anda Copy paste artikel diatas tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. terimakasih....!!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More